Bank Jago Menggandeng GOTO Segera Luncurkan Produk GoPay Tabungan

Rumor yang sempat beredar beberapa waktu lalu akhirnya terkonfirmasi.PT Bank Jago Tbk (ARTO) segerameluncurkan produk baru hasil kolaborasi dengan GoToFinansial, unit bisnis finansial PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).

Bagi Bank Jago, produk baruini diperkirakan dapat meningkatkan jumlah nasabah dan dana pihak ketiga (DPK) . Di sisi lain, melalui integrasi ini, aplikasi GoPay naik level lebih dari sekadar dompet digital (e-wallet). Bagi nasabah, mereka mendapat bunga dengan menyimpan uang di produk baru tersebut. Ini merupakan langkah terbaru setelah aplikasi GoPay berdiri sendiri.

Rencananya Bank Jago dan GoTo Financial mengumumkan produk yang bernama GoPay Tabungan by Jago itu pada Rabu (18/10) mendatang.“Sudah santer terdengar, Jago dan GoPay akan membuat produk bersama. Pelaku pasar juga sudah cukup lama menunggu momentum ini,” kata Raditya Krisna Pradana, analis Kanaka Hita Solvera, dalam keterangannya, Senin (16/10).

Raditya memperkirakan, produkini menjadi katalis positif bagi emiten berkode sahamARTO dan GOTO tersebut. “Detail produknya memang belum ada, tapi dari nama produknya kita bisa menduga,aplikasi GoPay punya fitur tabungan yang diback up penuh oleh Bank Jago,” katanya.

Bank Jago berpeluang mendapatkan lonjakan nasabah karena memiliki akses langsung ke pengguna GoPay. Sedangkan bagi GoPay, fitur tabungan ini akan menjadi pijakan yang kuat untuk memperluas ekspansi di bisnis finansial. “Dampak ke revenue GOTO hanya soal waktu," lanjut Raditya.

Saat ini, kontribusi ekosistem GOTOterhadap bisnis Bank Jago baru mencapai 30%. Ruang kontribusi dan pertumbuhanmasih terbuka lebar apabila Jago dan GOTOmelakukan monetisasi semua peluang bisnis.


Sumber: kontan.co.id

Komentar